Seleksi Atlet Bola Voli Lewat Turnamen, Banjarmasin Target Juara Kejurprov Kalsel

0

SEBANYAK 264 atlet dari 13 tim putra dan 9 tim putri mengikuti turnamen bola voli di GOR SKB Mulawarman. Mereka harus menunjukkan diri sebagai atlet yang layak berlaga pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Kalimantan Selatan.

WALIKOTA Ibnu Sina pun mengingatkan agar atlet yang terpilih dari seleksi ini bisa membawa nama harus Banjarmasin di Kejurprov Bola Voli Kalimantan Selatan.

Sebelum turnamen dihelat, Walikota Ibnu Sina didampingi Ketua PBVSI Kota Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Banjarmasin, M Taufik Rivani serta Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah, mengawali laga dengan melempar bola servis pertama di GOR SKB Mulawarman, Jumat (29/10/2021).

“Saya berharap para atlet bola voli Banjarmasin bisa memanfaatkan momentum tersebut agar dapat berlaga pada kejuaraan nantinya. Sudah sekian lama atlet kita tidak ada even, jadi mereka  bersemangat. Turnamen ini untuk persiapan menghadapi Porprov Kalsel 2022 nanti,” ucap Ibnu Sina.

BACA : Bina 42 Cabor, KONI Banjarmasin Target Pertahankan Juara Umum Porprov Kalsel 2022

Satu pesan ditekankan Ibnu Sina adalah kontigen Banjarmasin nanti bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum. Khususnya, pada cabang olahraga (cabor) bola voli agar bisa menyumbang medali bagi ibukota Kalsel.

Ketua PBVSI kota Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan setuju dengan pernyataan Walikoa Ibnu Sina. Kapolresta Banjarmasin ini mengatakan turnamen bola voli semacam itu bisa memotivasi kalangan anak muda untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Target Banjarmasin dari hasil seleksi lewat turnamen ini adalah menjadi juara pada Kejurprov Kalsel nanti,” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.