Tinjau Sejumlah TPS, Kapolres HSU Jamin Keamanan Pilkades Serentak

0

DEMI menjaga pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di wilayah hukumnya, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, langsung turun tangan.

PERWIRA menengah Polda Kalsel ini melakoni monitoring langsung pelaksanaan pilkades di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (27/10/2021).

Pengecekan Kapolres HSU ini ditemani Dandim 1001 HSU/Balangan, Letkol Inf Aldin Hadi, Kajari HSU Novan Hadian serta pejabat utama Polres HSU. Beberapa TPS yang ditinjau para pejabat ini seperti TPS Desa Karias Kecamatan Amuntai Tengah, Desa Palimbangan Sari dan Palimbangan Gusti Kecamatan Haur Gading.

Guna mendapat informasi valid, Kapolres HSU menyempatkan diri berdialog dengan petugas KPPS. Apakah kegiatan pemungutan suara warga desa yang memiliki hak pilih sudah sesuai. Termasuk, prosedur menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

BACA : Wabup Rahmadian Noor Klaim Pilkades Batola Berjalan Lancar

Tak ketinggalan, personel TNI dan Polri yang bertugas mengamankan TPS turut ditanya sang kapolres. Hal ini guna mendapat gambaran kondisi keamanan secara detail.

“Jadi, ketika ada potensi kerawanan atau gangguan kamtibmas di wilayah sekitar bisa segera diatasi,” ucap Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan kepada awak media di Amuntai.

BACA JUGA : Banyak Warga Lebih Pilih Kerja, Partisipasi Pemilih Pilkades Semangat Dalam Cuma 40 Persen

Ia menyebut total personel diterjunkan mencapai 144 dari Polres HSU. Sedangkan, dari Kodim HSU/Balangan diturunkan jumlah personel yang sama; 144 orang. Dari kesatuan linmas ada 288 orang.

“Alhamdulillah, situasi berjalan aman dan kodusif tidak ada masalah terutama dari warga masyarakat sekitar. Untuk itu, saya mengajak agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di HSU,” imbuh Afri.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.