Hari Ke 3 Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan, 3 Kelurahan di Banjarmasin Tengah Sudah Final

0

DIMULAI sejak Sabtu (17/2/2024) yang lalu, rekapitulasi dan perhitungan surat suara tingkat kecamatan, telah berlangsung serentak di 5 wilayah Kota Banjarmasin.

SEPERTI di Kecamatan Banjarmasin Tengah, dari total 12 kelurahan, hingga hari ini, Senin (19/2/2023), setidaknya sudah ada 3 kelurahan yang telah selesai direkap, dan dihitung oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Diungkapkan oleh Ketua PPK Banjarmasin Tengah, Noordiansyah, 3 kelurahan yang telah selesai direkap ini adalah Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kampung Melayu, dan Antasan Besar.

BACA: Tahap Rekapitulasi Berlangsung Sampai 2 Maret

“Kalau untuk hari ini, kita ada Kampung Gedang, Kelayan Luar, dan Pekapuran Laut. Jadi ada 3,” ucapnya, saat ditemui di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (19/2/2024).

Dirinya pun menargetkan dengan kecepatan saat ini, perhitungan rekap di Banjarmasin Tengah bisa selesai sebelum waktu yang telah ditetapkan, yakni pada 2 Maret mendatang. “Makin cepat makin bagus. Maunya kita sebelum tanggal 25 harus selesai. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ungkapnya.

Diungkapkan Noorsyahdi, pihaknya juga dengan maksimal melakukan rekapitulasi, yakni setiap hari. Meskipun itu hari minggu. “Namun, untuk malam hari kita batasi sampai jam 11 saja. Agar ada waktu istirahat dan menenangkan diri,” jelasnya.

BACA JUGA: Kapolda Kalsel Pantau Proses Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan

Selama proses rekap sendiri, dirinya mengatakan tidak ada menemui kendala yang berarti. Dimana semuanya berjalan dengan aman dan lancar.

Baik itu dari pihak-pihak saksi Partai Politik (Parpol) yang bisa menerima hasil yang ditampilkan. “Itu karena kita sudah mewanti-wanti para petugas untuk teliti,” ungkapnya.

“Mungkin yang ada hanya koreksi dan catatan kemarin itu, terkait dengan pencatatan yang sedikit salah. Ada yang angka 1 jadi tertulis 7 dan lainnya, karena petugas mengantuk,” sambungnya.

“Tapi setelah dikoreksi semuanya, ini sudah clear semua. Alhamdulillah,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.