1.000 Santri Pondok Pesantren Al Falah Divaksin

0

POLDA Kalsel melalui Direktorat Kriminal Khusus dan Biddokkes menggelar vaksinasi massal di Pondok Pesantren Al Falah, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Rabu (6/10/2021).

SECARA bergiliran sekitar 1.000 santri melalui tahapan verifikasi data dan pemeriksaan kesehatan, lalu disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara Banjarmasin.

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Falah merupakan upaya Polda Kalsel untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, khususnya di kalangan pelajar dan institusi pendidikan serta masyarakat Kalsel.

“Disiapkan seribu dosis vaksin untuk pelaksanaan (vaksinasi) di Ponpes Al Falah hari ini,” paparnya kepada wartawan.

BACA: Polda Kalsel Gandeng HMI Banjarmasin Gelar Vaksin Presisi

Sementara itu, Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Falah, KH Nur Syahid Ramli menyambut positif pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Polda Kalsel, vaksinasi massal tersebut merupakan vaksinasi covid-19 pertama yang bekerjasama dengan Ponpes Al Falah.

“Dari Polda Kalsel ini memang yang pertamakali ada vaksinasi di sini. Alhamdulillah Polda Kalsel mau berinisiatif dan jemput bola ke sini. Kami sangat menyambut baik,” ucapnya.

Ahmad, seorang santri Ponpes Al Falah mengaku antusias mengikuti vaksinasi, “Alhamdulillah dari Polda Kalsel memberikan perhatian dengan pelaksanaan vaksin di sini. Vaksin kan sebagai salah satu ikhtiar kita untuk mencegah tertular Covid-19,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.