Lazismu dan Aliansi Tabalong Bantu Penyintas Banjir Paser

0

LEMBAGA Amil Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Tabalong berkolaborasi dengan Aliansi Tabalong Peduli menyambangi daerah banjir di Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser, Kaltim.

ALIANSI Tabalong Peduli dan Lazismu membawa bahan pokok makanan yang sudah dikemas dalam bentuk paket untuk dibagikan kepada penyintas banjir.

“Paket sembako sebagian kami drop di SMK Muhammadiyah Long Ikis sebagai posko tanggap darurat dari Muhammadiyah. Selain itu sembako juga didroping di Kantor Kepala Desa Muara Pias Kecamatan Long Kali,” jelas  Sekjend Aliansi Tabalong Peduli yang juga Ketua Bidang Fundraising LAZISMU Tabalong Erlina Effendi Ilas, Rabu (12/10/2021).

Pengantaran bantuan bahan pokok tersebut selain didampingi beberapa relawan diikuti Dewan Syariah LAZISMU Tabalong Ustadz Iskandar Zulkarnain.

BACA: Empati Kemanusiaan, Aliansi Tabalong Peduli Beri Apresiasi 40 Komunitas

Kepala Desa Pias Kecamatan Long Kali, Durham  menerima langsung secara simbolis bantuan tersebut  mengatakan akan segera membagikannya kepada warga yang rumahnya terendam banjir besar. “Terima kasih atas kepedulian LAZISMU dan Aliansi Tabalong Peduli,” ujarnya.

Beberapa hari sebelumnya, Lazismu Tabalong mengirimkan bantuan ke Long Ikis. Bantuan tersebut disentralkan di SMK Muhammadiyah Long Ikis untuk didistribusikan menggunakan helikopter BPBD Paser untuk menyentuh lokasi terisolir. Banjir besar di Kecamatan Long Kali sedikitnya merendam 10 desa dan Kelurahan Long Kali.

Sementara di Kecamatan Long Ikis ada sekitar  895 rumah terendam dengan kategori air sudah masuk kedalam rumah dengan jumlah 1074 kepala keluarga atau 3813 jiwa. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.