Wakil Walikota Arifin Noor Minta Baznas Beli Tanah untuk Bangun Rumah Dhuafa

0

WAKIL WALIKOTA Banjarmasin, H Arifin Noor meresmikan program bedah rumah dhuafa yang digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarmasin di Jalan Sungai Mia Dalam Gang Pelangi.

PROGRAM bedah rumah yang terwuju dalam misi Banjarmasin Sejahtera ini merupakan hasil donasi dari para dermawan yang menyalurkannya ke Baznas Banjarmasin.

“Kami dari Pemkot Banjarmasin dan secara pribadi mengapresiasi tinggi kepada Baznas Banjarmasin dan seluruh dermawan yang bisa mewujudkan bedah rumah masyarakat tak mampu,” ucap Wakil Walikota Arifin Noor di hadapan Ketua Baznas Kota Banjarmasin KH Murjani Sani dan Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika serta undangan lainnya, Kamis (23/9/2021).

BACA : Masyarakat Miskin Paling Banyak di Kecamatan Banjarmasin Selatan

Mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi JKalsel ini mengakui program bedah rumah yang disuguhkan Baznas Banjarmasin, terbukti sangat membantu masyarakat kurang mampu.

“Di Banjarmasin memang masih banyak rumah warga yang tidak layak huni. Nah, ada dua rumah telah dibedah, semoga akan lebih banyak lagi,” kata Arifin Noor.

Senada itu, Ketua Baznas Kota Banjarmasin, KH Murjani Sani memastikan akan terus meningkatkan program bedah rumah, Sekaligus, bersinergi dengan pemerintah kota dan para donator agar para dhuafa bisa merasakan dampak dari pembangunan atau program sosial lembaganya.

Murjani mengatakan juga tertarik dengan usulan Wakil Walikota Arifin Noor agar memberi tanah sehingga bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah-rumah bagi kalangan dhuafa. Termasuk, bekerjasama dengan orang-orang kaya di Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.