Digelar 14 hari, Operasi Patuh Intan 2021 Balangan Digelar

0

KAPOLRES Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan Operasi Patuh Intan 2021 ini berlangsung selama 14 hari dari 20 September hingga 3 Okotober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

“TINDAKAN tilang harus diberikan kepada para pelanggar lalu lintas namun tetap dengan mengedepankan tindakan preventif dan humanis,” kata kapolres saat memimpin Apel Gelar Pasukan mengawali Operasi Patuh Intan 2021 di Mapolres Balangan, Senin, (20/9/2021).

Dia melanjutkan, operasi Patuh Intan 2021 ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan 5S yakni, senyum, sapa, salam, sopan dan santun.

Selain itu, ujarnya, karena di tengah pandemi Covid-19, pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker juga akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kami juga berharap, selama operasi patuh intan berlangsung dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” harapnya.

Selain menekan angka Lakalantas, ucapnya, operasi patuh intan juga sangat diharapkan dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Balangan.

“Selalu gunakan helm, masker dan pastikan kendaraan dalam keadaan baik saat bepergian dan patuhi rambu-rambu lalu lintas selama dalam perjalanan serta selalu utamakan keselamatan dalam berkendara,” imbaunya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.