Lima Pelaku Kena OTT KPK di Dinas PU HSU Diperiksa Intensif di Jakarta

0

LIMA orang yang diamankan tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dikabarkan telah diperiksa secara intensif di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

TERCATAT ada tiga terperiksa merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab HSU, yakni MI, MR dan LT. Sedangkan, dua orang lainnya merupakan pihak swasta, MN dan FR yang diduga dari Gapensi HSU, terkait dugaan bagi-bagi proyek milik pemerintah daerah.

Ketua KPK Firli Bahuri mengakui operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan (PUPRP) digelar pada Rabu (15/9/2021) malam. Dalam operasi senyap itu, terjaring beberapa orang yang tengah berkumpul di ruangan pejabat Dinas PU Kabupaten HSU.

Firli pun menjanjikan akan segera  memberitahukan hasil OTT itu kepada publik, sembari meminta semua pihak bersabar. Operasi senyap yang kabarnya juga diduga turut mengamankan seorang ajudan Bupati HSU, diinformasikan Emma Rivilla.

BACA : KPK Gelar OTT di Amuntai, Ruang Plt Kadis PUTRP HSU Disegel

Ketua Brigade 08 HSU ini bertolak ke Jakarta guna menyerahkan karangan buka mendukung OTT KPK yang berhasil membongkar dugaan korupsi di HSU.

“Kami serahkan karangan bunga sebagai ucapan terima kasih. Sebab, mereka berhasil melakukan OTT terhadap terduga kasus korupsi di Pemkab HSU,” ucap Emma Rivilla, yang mendatangi Gedung KPK di Kuningan, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Emma menegaskan sebagai masyarakat HSU, merasa malu dengan belum majunya daerah akibat diduga makin maraknya dugaan kasus korupsi.

BACA JUGA : Kena OTT KPK, Pihak Yang Diamankan Dibawa Ke Jakarta

“Kami minta agar KPK memberantas kasus korupsi di HSU sampai ke akar-akarnya. Semoga kasus OTT ini, bisa menjadi pintu masuk bagi KPK untuk menangkap aktor intelektual di balik kasus dugaan korupsi yang menggurita di HSU,” ucap aktivis perempuan ini.

Berada di Jakarta, tepatnya di kawasan Gedung KPK, Emma mengungkap para terduga kasus korupsi di Dinas PU HSU yang tertangkap tangan telah ditahan di Gedung KPK.

BACA JUGA : Didapat Satu Kresek Uang, Diduga Ada Bagi-Bagi Proyek di Dinas PU HSU

“Informasinya, para terduga kasus korupsi di HSU diberangkatkan  dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin sekitar pukul 09.45 Wita dengan pesawat Garuda. Kemudian para terduga tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta sekira pukul 13.00 WIB,” imbuh Emma.(jejakrekam)

Pencarian populer:bupati hsu kpk
Penulis Iman S/Tim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.