Husairi Abdi

Kopkar AKM Serahkan Beras untuk Banjir Kalteng

0

KOPERASI Karyawan Adaro Karya Mandiri (Kopkar AKM) menyerahkan dua karung beras untuk warga Katingan, Kalteng yang terdampak banjir ke Posko Aliansi Tabalong Peduli di simoang empat lampu merah samsat lama, Kamis (9/9/2021).

MANAGER Kopkar AKM Fedrik Cristian, langsung menyerahkan bantuan tersebut dengan diterima oleh petugas dari UPBS Maburai, yang tergabung dalam relawan Aliansi Tabalong. “Kami tahu, bahwa kondisi ekonomi belum pulih betul, tapi kami tidak bisa pula tidak berbuat apa-apa. Jika kita bisa membantu sedikit tetapi bersama-sama, pasti itu akan sangat berarti bagi warga terdampak banjir,” jelas Erik, sapaan akrabnya.

BACA: KS2 Tabalong Targetkan Kegiatan Muharram Bersama 1000 Yatim dan Dhuafa

Kopkar AKM tercatat sebagai koperasi yang selalu ambil bagian dalam tiap kegiatan sosial dan kebencanaan, baik yang terjadi di daerah Tabalong maupun di luar kabupaten Tabalong. Hingga hari ketiga aksi Galang donasi oleh Aliansi Tabalong Peduli sudah mengumpulkan sedikitnya 14 juta rupiah, beberapa karung beras, box Indomie, popok, pakaian layak pakai, minyak goreng dan lainnya.

Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli Erlina Effendi Ilas mengatakan hari ini merupakan hari terakhir pihaknya melakukan penggalangan dana, karena Jumat malam pihaknya sudah akan berangkat ke Katingan mengantarkan bantuan. “Masyarakat yang masih ingin berdonasi, masih bisa menghubungi pihaknya atau mengantarkan barang logistik sebelum Jumat malam ke Sekretariat KS2 dan Aliansi Di Desa Maburai,” ucapnya.

Informasi di lapangan bantuan akan terus mengalir, diantaranya adalah yang memberikan konfirmasi akan  mengirimkan logistik ke Aliansi Jumat besok adalah dari Forum Komunikasi Serikat Pekerja Mandiri (FKSPM) site Adaro. “Insha Allah Jumat hari ini rekan serikat akan mendroping logistik ke Aliansi dan KS2. Hari ini sedang dipersiapkan,” ungkap Ketua FKSPM, Ageng Prasongko. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.