Husairi Abdi

KS2 Tabalong Targetkan Kegiatan Muharram Bersama 1000 Yatim dan Dhuafa

0

KOMUNITAS Sayangi Sesama (KS2) Tabalong menargetkan kegiatan dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram 1443 H bersama 1000 yatim dan dhuafa di Kabupaten Tabalong. Kali ini kegiatan yang kedua dan digelar di Masjid Darul Muta’akhirin Desa Wirang bersama 150 anak, Jumat (20/8/2021).

INI adalah desa kedua yang kami kunjungi, sebelumnya minggu lalu di Desa Kapar, Murung Pudak. Kegiatan di Desa Wirang merupakan kolaborasi dengan Yayasan Mamba’ul Anwar pimpinan Ustadz Sofiyan Sauri dan KS2 berbagi bahagia bersama 150 anak yatim dan anak-anak dari keluarga dhuafa,” jelas Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, usai kegiatan berlangsung.

KS2 dan Yayasan Mamba’ul Anwar membagikan uang jajan, bingkisan snack dan nasi. Tidak hanya anak-anak, para jamaah masjid yang melaksanakan salat ashar di masjid tersebut juga diberikan bungkusan nasi.

Merayakan bulan Muharram merupakan agenda tahunan yang digelar oleh KS2 Tabalong. Selain desa Wirang, KS2 juga mengangendakan kegiatan serupa di beberapa desa di kecamatan Tabalong.

BACA: Undang Puluhan Anak Yatim, KS2 Tabalong Gelar Ajang Maksibar

“Insha Allah desa sasaran berikutnya di daerah Kecamatan Tanta, Murung Pudak, Tanjung, Bintang Ara dan Banua Lawas. Inshya Allah kegiatan ini akan bersama 1000 anak yatim dan anak-anak dhuafa,” beber Erlina.

Dikatakan, momentum Muharram merupakan hari lahir KS2. Jadi tahun ini merupakan HUT yang kedua bagi KS2. Setahun perjalanan komunitas ini sudah melahirkan sumbangsih kebaikan yang akan terus digelorakan, diantaranya adalah Rumah Tahfidz, TK, Majelis Tajwid dan Majelis Kaklim Nurul Anwar. Selain itu KS2 tetap konsisten pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya seperti bedah rumah, bantuan kebencanaan, anjangsana lansia dan yayasan non panti.

“Untuk majelis taklim, kami disupport oleh hamba Allah, yang menghibahkan tanah untuk dibangun majelis dan syiar agama. Dua hari lalu, sudah dilakukan pembersiha menggunakan alat berat yang juga disupport oleh seorang pengusaha lokal alat berat di Gunung Batu, Belimbing Raya,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain pihak KS2 juga pimpinan Yayasan Mamba’ul Anwar, Ustadz Sopiyan Sauri, para pengurus masjid dan jamaahnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.