Jaga Kelestarian Lingkungan, Bank Kalsel Tak Sediakan Kantong Pembungkus Uang di Counter Teller

0

LANGKAH konkrit Bank Kalsel untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan kembali dibuktikan.

KALI ini melalui gerakan kampanye ramah lingkungan menuju banua lestari yang digaungkan oleh Bank Kalsel, sejak 1 Juli 2021 lalu Bank Kalsel tidak lagi menyediakan kantong pembungkus atau pembawa uang untuk transaksi di semua Counter Teller mereka.

Bank Kalsel pun dalam setiap kesempatannya menghimbau agar nasabah membawa tas atau kantongnya sendiri saat bertransaksi.

Sebelumnya, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya menuturkan, sebagai entitas bisnis daerah, sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk berkontribusi terhadap daerah, salah satunya adalah dengan turut berperan menjaga kelestarian lingkungan.

“Menjadi ‘Green Banking’ sebagai bank yang peduli lingkungan, merupakan tujuan kami kedepannya. Untuk mewujudkan itu kita akan melakukan beberapa hal, diantaranya pengurangan penggunaan kantong plastik (Say No To Plastic), penerapan tempat sampah pilah (Pilah & Olah) dan penghematan sumber daya listrik dan air (Save Energy & Water). Tentunya tidak hanya terbatas pada itu saja, berbagai sub program akan terus kami lakukan dalam rangka mendukung aktivitas pelestarian lingkungan,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan kepada seluruh nasabah dan masyarakat bahwa Bank Kalsel akan memberikan gift/merchandise menarik dalam untuk mendukung program ramah lingkungan yang digalakkan pihaknya.

“Bagi masyarakat yang membuka rekening Bank Kalsel seperti tabungan, deposito, atau giro, baik atas nama pribadi maupun badan/lembaga, swasta dan pemerintah, dengan syarat setoran awal minimal Rp 5 juta untuk tabungan dan Rp 10 juta untuk giro/deposito, akan memperoleh merchandise berupa kantong/tas spunbond yang dapat dipergunakan untuk transaksi keuangan maupun aktivitas lainnya. Pastinya persediaan terbatas, jadi segera kunjungi Kantor Bank Kalsel terdekat dan dapatkan hadiahnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.