Kritik Penanganan Covid-19, Aktivis Bentangkan Spanduk Sindiran di Fly Over A Yani

0

SEKELOMPOK aktivis dari Fraksi Rakyat Indonesia (FRI) Kalimantan Selatan membentangkan spanduk kritik kepada pemerintah di kawasan Fly Over Banjarmasin, Senin (30/8/2021) pagi.

MEMBENTANG spanduk dari atas Fly Over Banjarmasin, aksi kolektif ini ditujukan untuk mengkritik kinerja pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Salah satu spanduk misalnya bertuliskan “Kebijakan Terus Dirombak, Pandemi Tetap Melonjak”. Para aktivis memprotes pelbagai regulasi pemerintah dalam melakukan pembatasan yang dianggap tidak efektif menurunkan laju penularan Covid-19.

Perwakilan FRI Kalsel, Fahrianoor alias Aken, memberi contoh kebijakan pembatasan seperti PSBB hingga PPKM nyatanya belum menunjukkan penurunan angka kasus Covid-19 di Indonesia dan wilayah Kalsel.

BACA: Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Mimbar Bebas Aktivis Digelar di Bundaran Hotel A

Sederhananya, para aktivis mengaku kecewa dengan segenap kebijakan dan ingin masyarakat secara luas mengetahui kondisi yang terjadi.“Sederhananya kebijakan terus dirombak, pandemi tetap melonjak,” ujar Aken menyimpulkan.

Di lain sisi, Aken CS juga mengkritik pola sejumlah politisi di Indonesia yang belakangan menebar baliho-baliho mirip kampanye di tengah pandemi. Padahal, menurut mereka, persoalan pandemi bersifat mendesak dan sampai saat ini belum juga selesai.

Dari pantauan di lapangan, aksi respons penanganan Covid-19 ini berlanjut di kawasan Jalan Lambung Mangkurat atau depan Gedung DPRD Kalsel, pada Senin (30/8/2021) siang. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.