Tiga Pejabat Ikuti Seleksi Sekda Barito Utara, Siapa Saja?

0

PENDAFTARAN seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara telah ditutup sejak Jum’at (27/8/2021). Selama lima hari dibuka, ada tiga nama pejabat yang mendaftar dalam catatan pansel.

TIGA nama yang dimaksud yakni Muhlis (Kepala Bappedalitbang Barut), Jufriansyah (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Indriati Karawaheni yang merupakan Plh Sekda Barito Utara saat ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara, Fahri Fauzi, menyatakan panitia seleksi akan melakukan pemeriksaan berkas terhadap tiga calon yang sudah memasukan lamarannya.

Fauzi menambahkan, seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah dilaksanakan dengan menggunakan sistem kompensasi (compensatory system).

BACA JUGA: Bupati Barito Utara Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden

“Sistem ini mewajibkan setiap peserta mengikuti seluruh proses tahapan seleksi sehingga dapat diperoleh informasi lengkap dan utuh mengenai potensi masing-masing peserta,” ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (28/8/2021).

Disampaikannya, dalam persyaratan seleksi terbuka, calon peserta pernah menjabat kepala dinas minimal dua kali, berpendidikan sarjana, pengalaman kerja pernah memiliki pengalaman kerja dibidang hukum, keuangan, kepegawaian, perencanaan, organisasi pemerintah secara kumulatif paling kurang 5 (lima) tahun, pangkat pembina tingkat I (IV/b).

Pengumuman calon peserta terbaik akan diumumkan pada tanggal 10 September 2021, kemudian pada 13 September 2021 akan dilakukan penyampaian hasil seleksi kepada bupati. Selanjutnya pada 14 September 2021 pengajuan permohonan rekomendasi hasil seleksi oleh PPK Barito Utara dan pada 15 September 2021 laporan pelaksanaan seleksi terbuka ke KASN secara online melalui aplikasi SIJAPTI. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.