Danlanal Banjarmasin Tinjau Serbuan Vaksinasi Kedua Untuk TKBM

0

SERBUAN vaksin kedua kali digelar TNI-AL (Lanal) Banjarmasin dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk mengatasi penanggulangan penyebaran Wabah Covid-19 di gedung Hassan Basry Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Kota Banjarmasin, Kamis (19/8/2021).

PESERTA vaksinasi kali ini menyasar warga pesisir Kecamatan Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Selatan, sebagian besar untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, nelayan lokal, taxi klotok penyeberangan dan karyawan perusahaan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat Tim Nakes Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin melaksanakan vaksinasi kepada 89 orang pendaftar. Dan dari semua pendaftar berhasil divaksin dengan  menggunakan vaksin jenis Sinovac.

BACA: Gelar Vaksin Pertama Bulan Lalu, Vaksin Kedua Kembali Dilaksanakan TNI AL-Lanal Banjarmasin

Serbuan vaksin TNI-AL ini sebagai bentuk dukungan dan mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi penanggulangan penyebaran wabah Covid-19

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla menerangkan, pelaksanaan vaksinasi kedua ini diperuntukkan masyarakat Maritim Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Lalu TNI AL akan tetap berkelanjutan dalam membantu program Pemerintah menuntaskan penanganan wabah Covid-19.

“Kepada segenap elemen masyarakat yang belum bervaksin bergegaslah ke tempat-tempat yang sudah ditentukan, guna mendapatkan Herd Immunity (kekebalan kelompok), dengan demikian akan bisa menekan dan meminimalisir angka penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Antika warga Kecamatan Banjarmasin Utara mengucapakan terima kasih kepada TNI-AL (Lanal) Banjarmasin, konsisten melaksanakan vaksin pertama dan kedua. “Jangan merasa was-was ataupun takut, karena Vaksin Sinovac ini sudah aman teruji,” ingatnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.