Gelar Vaksin Pertama Bulan Lalu, Vaksin Kedua Kembali Dilaksanakan TNI AL-Lanal Banjarmasin

0

VAKSIN pertama yang digelar TNI AL Lanal Banjarmasin di Pos TNI AL Trisakti, pada tanggal 17 dan 18 Juli 2021 yang lalu, kini dilanjutkan vaksin kedua yang digelar di gedung Hassan Basry Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, Rabu (18/8/2021).

MENGGUNAKAN vaksin Sinovac, pelaksanaan vaksinasi kedua ini sebagai bentuk komitmen TNI AL Lanal Banjarmasin, kepada warga maritim yang berdomisili di bantaran Sungai Barito dan sebagian besar nelayan. Vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Sebanyak 176 orang pendaftar, berhasil divaksin oleh 10 personel tenaga kesehatan Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin. Hingga saat ini TNI AL lanal Banjarmasin sudah melaksanakan vaksinasi terhadap 8.933 warga Kalsel dengan 894 Vial dosis vaksin.

BACA: Lanal Banjarmasin Gelar Donor Darah Plasma Konvalesen dan Serbuan Vaksin

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla usai meninjau pelaksanaan vaksin mengatakan, TNI AL – Lanal Banjarmasin akan terus berjuang untuk mewujudkan vaksinasi massal tahap kedua ini, agar bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di tanah air, terutama Masyarakat Kalsel, agar bisa beraktivitas dalam tatanan kehidupan yang baru.

Kepada Tim Nakes, Danlanal berpesan agar bersikap humanis kepada warga yang ikut vaksin, Lanal Banjarmasin berkomitmen mewadahi kebutuhan Vaksinasi bagi warga Banjarmasin Khususnya dan Kalsel pada umumnya.

“Jangan ragu-ragu ataupun takut disuntik, vaksin jenis sinovac ini sudah aman dan bisa menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular virus, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun,” ucapnya.

Sementara itu, Yulia warga Sungai Tabuk yang merupakan siswi di SLTP Negeri 1 Sungai Tabuk mengucapkan terimakasih kepada Lanal Banjarmasin, yang berkomitmen melaksanakan vaksinasi kedua.

“Saya vaksin pertama di Pos TNI AL Trisakti 1 bulan yang lalu, hari ini vaksin kedua di Gedung Hassan Basry Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, terima kasih Lanal Banjarmasin yang telah memfasilitasi warga Sungai Tabuk untuk ikut vaksin,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.