Ratusan Formasi CPNS di Pemprov Kalsel Tanpa Pelamar

0

BADAN Kepegawaian Daerah mengungkapkan bahwa dari total Formasi CPNS maupun Formasi PPPK tahun 2021 di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, ada ratusan formasi tanpa pelamar.

SEBANYAK 48 formasi CPNS tidak ada pelamar, dan 53 Formasi PPPK Non Guru juga tidak ada pelamar,” kata Kepala BKD Kalsel, Sulkan kepada Jejakrekam.com, Jumat (6/8/2021).

Sulkan menyebut, total pelamar untuk formasi CPNS sebanyak 4.987 orang dan yang memenuhi syarat hanya 4.270 pelamar sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 717 pelamar.

“Kemudian untuk pelamar Formasi PPPK Non Guru sebanyak 212 pelamar, yang memenuhi syarat hanya 176 pelamar sementara yang tidak memenuhi syarat sebanyak 36 pelamar,” ujarnya.

BACA: Ini Harapan DPRD Kalsel Terkait Seleksi CPNS dan PPPK di Kalsel

Secara resmi, pengumuman seleksi berkas atau tahap pertama berakhir pada 2 Agustus 2021. Mereka yang dinyatakan memenuhi syarat untuk melaju ke tahapan seleksi selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada akhir Agustus mendatang.

Kalsel mendapat jatah yang ditetapkan untuk Formasi Guru PPPK sebanyak 1.690 orang, Tenaga Kesehatan CPNS 232 orang dan PPPK sebanyak 191 orang, tenaga teknis CPNS 189 orang serta PPPK sebanyak 25 orang.

“Terkait seleksinya, tahapan selanjutnya adalah masa sanggah dan saat ini masih berjalan. Kita akan melihat jika ada yang komplain maka kami akan jawab,” ujarnya.

Sulkan juga mengemukakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan terkait pelaksanaan ujian SKD yang dijadwalkan akhir Agustus mendatang. Ia pun masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.