Ketua Golkar Banjarmasin Larang Fraksi Golkar DPRD Ikut Kunker di Tengah PPKM Level 4

0

BEREDAR kabar pimpinan bersama anggota DPRD  Kota Banjarmasin berencana akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah kota provinsi tetangga, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur di tengah penerapan PPKM level 4, makin menggelinding.

KEPUTUSAN untuk nekat berangkat kunker ini sontak mendapatkan kritikan dari sejumlah tokoh masyarakat. Bahkan, DPD Partai Golkar Banjarmasin resmi melarang kader yang duduk di Fraksi Golkar DPRD Banjarmasin untuk bepergian ke luar daerah.

“DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin menginstruksikan kepada anggota fraksi Golkar DPRD Kota Banjarmasin untuk menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman dalam surat imbauan tertanggal 26 Juli 2021 ke Fraksi Golkar DPRD Banjarmasin dikutip jejakrekam.com, Senin (26/7/2021).

Yuni menginstruksikan kepada anggota Fraksi Golkar Kota Banjarmasin untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan massa.

Ini terkait dengan adanya Surat Edaran Walikota Banjarmasin Nomor 440/02-P2P/Dinkes, tertanggal 24 Juli 2021 tentang Penetapan PPKM Level Ivdi Banjarmasin sejak 16 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Bersama Sekretaris DPD Partai Golkar Banjarmasin, Khalikin Noor, Yuni pun berpesan kepada kader Golkar untuk bersinergi dengan Pemkot Banjarmasin sesuai dengan kewenangannya sebagai wakil rakyat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin.

BACA : Rencana Kunker DPRD Banjarmasin Di Tengah PPKM Level 4 Dituding Mission Impossible

“Menghilangkan sikap saling menyalahkan, menumbuhkan sikap bahu membahu, dan saling menguatkan agar meningkatkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucap putra tokoh Golkar, H Abdussamad Sulaiman HB ini.

“Tetap memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga dan lingkungan, agar kehidupan masyarakat dan lingkungan dapat terjaga dari Covid-19 dengan mewujudkan kerjasama dan gotong royong,” ucap Yuni.

BACA JUGA : Pemerintah Provinsi Kalsel Menetapkan PPKM Level 3 dan 4 di 13 Kabupaten/Kota

Diwartakan sebelumnya, berdasar hasil rapat antara pimpinan dengan lintas fraksi di DPRD Banjarmasin diputuskan kunker yang direncanakan pada Senin (26/7/2021) hingga Rabu (28/7/2021) dibatalkan, walau pun kunjungan itu tertuju ke sejumlah kota di Kalteng dan Kaltim.

Namun, kabarnya, keputusan itu malah direvisi salah satu pimpinan DPRD Banjarmasin dengan mengagendakan kunker kembali pada Rabu (28/7/2021) hingga Sabtu (31/7/2021) ke Palangka Raya dan beberapa kota lainnya di dua provinsi tetangga itu.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.