Ketua DPRD Kalsel Harapkan Pemuda Warisi Semangat Juang Brigjen H Hassan Basry

0

KETUA DPRD Kalsel, H Supian HK berharap di Peringatan HUT ke-72 Proklamasi gubernur tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan  menjadi tauladan dan semangat juang para pemuda di Banua.

“SAYA harapkan generasi penerus dapat melanjutkan semangat juang pahlawan Brigjen H Hasan Basri dalam keberaniannya mengusir para penjajah,” ucap Supian HK.

Brigjen H Hasan Basri, ucap Supian HK adalah salah satu pahlawan yang gigih berjuang dalam memimpin aksi pemberontakan terhadap militer Belanda.

BACA : DPRD Harapkan Peningkatan PAD Lewat Potensi Wisata

Peringatan proklamasi ini lanjut Supian merupakan bagian perjuangan yang harus terus dilanjutkan oleh generasi muda sekarang.

Meskipun, tidak lagi angkat senjata seperti tempo dulu namun semangat juang ini kata dia yang harus diwarisi para pemuda dalam mewujudkan cita-cita daerah dan bangsa Indonesia. “Para pahlawan kita memang telah gugur, namun jasa mereka akan selalu dikenang,” ucapnya.

Brigjen H Hasan Basry sendiri merupakan Pahlawan Nasional Asal Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS). Beliau dikenal sebagai tokoh pejuang gerilyawan di Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.