BKD Banjarmasin Buka Sebanyak 1.516 Formasi CPNS 2021 dengan Tiga Kategori

0

BADAN Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) Kota Banjarmasin membuka sebanyak 1.516 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

DARI total tersebut, dibagi sebanyak tiga kategori. Yakni guru yang berstatus Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K), tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

“Jumlahnya ada 1.339 guru P3K, 112 nakes dan 65 tenaga teknis,” beber Kepala BKD dan Diklat Kota Banjarmasin, Syafri Azmi, Rabu (23/6/2021).

BACA: Ini Harapan DPRD Kalsel Terkait Seleksi CPNS dan PPPK di Kalsel

Pada kategori P3K untuk formasi guru ini, Azmi katakan tidak ada batasan usia. Itu mengacu pada Undang-Undang Kepegawaian. Karena penerimaan CPNS tahun ini harus menampung guru honorer K2.

“Guru-guru honorer K2 ini adalah guru-guru honorer yang paling lama dalam pengabdian. Bukan dari usia. Karena mereka sudah mendapatkan SK dari pemerintah,” jelasnya.

Kemudian, untuk kategori teknis adalah pegawai yang bekerja di bidang hukum, teknik ekonomi, komputer dan posisi lainnya yang berkaitan dengan teknis di pemerintahan.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS Dibuka, Simak Penjelasan Kepala BKD Kalsel

Menurutnya, formasi tersebut disetujui oleh Kemenpan RB sekitar satu bulan yang lalu. Namun pihaknya belum bisa membuka tanggal kepastian penerimaan pegawai dengan formasi itu.

Azmi memperkirakan pembukaan pendaftaran dimulai sekitar satu sampai dua bulan lagi.

“Jadwalnya CPNS dulu, baru P3K untuk guru. Sekarang kita sedang melakukan konsolidasi data soal penerimaan pegawai, karena ini sudah fix dan disetujui Kemenpan RB. Satu atau dua bulan sudah bisa diumumkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.