Sepatu dan Botol Berterbangan, Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Ricuh

0

AKSI #SaveKPK jilid II di Kota Banjarmasin pada Kamis (24/6/2021), diwarnai ricuh. Ketegangan dipicu saat para demonstran memaksa masuk ke Gedung DPRD Kalsel, namun dihadang barikade aparat bersenjata.

PASALNYA, Ketua DPRD Kalsel Supian HK yang ditunggu-tunggu massa tak kunjung terlihat batang hidungnya.

Alhasil, bentrokan terjadi. Demonstran dengan polisi terlibat aksi saling dorong. Bahkan terpantau sejumlah benda seperti sepatu hingga botol berterbangan.

BACA : Tak Puas Dengan DPRD Kalsel, Mahasiswa Di Banjarmasin Gelar Aksi #SaveKPK Jilid II

Dalam aksi bentrok ini tampak sejumlah mahasiswa terluka. Begitupun juga dengan aparat kepolisian yang mengawal aksi ini juga mengalami cidera. Bahkan ada diantaranya yang dilarikan ke RS karena terluka cukup parah.

Sebelum ricuh, aksi #SaveKPK jilid II di ruas Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin ini disuguhi pertunjukan teatrikal.

Teatrikal dibarengi dengan pembacaan puisi oleh seorang massa. Sembari menampilkan sebuah pertunjukan yang bernada sidin antara Pemerintah, DPR dengan Polisi.

Hingga kini unjuk rasa selamatkan KPK di Banjarmasin masih tengah berlangsung. Tensi yang sempat memanas kini berangsur mereda.

Ratusan massa pun masih memadati ruas jalan di pusat ibukota Kalsel. Mereka juga sempat melakukan shalat ashar berjamaah di ruas jalan.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.