Peduli Nasib KPK, Sejumlah Organisasi Mahasiswa di Banjarmasin Siap Turun ke Jalan

0

GELOMBANG perlawanan terhadap dugaan upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum usai. Setelah berbagai lembaga ramai melaksanakan nonton bareng dokumenter karya Watchdoc berjudul KPK Endgame, kini mahasiswa di Kalsel bakal turun ke jalan menggelar aksi sebagai bentuk perlawanan.

SESUAI rencana, aksi bakal digelar pada Senin (21/6/2021) mendatang di depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel. Dikonfirmasi, Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Ilham membenarkan rencana unjuk rasa.

“Aksi yang digelar nantinya merupakan gerakan kolektif. Besok, kami akan memantapkan rencana aksi itu,” ucapnya, Sabtu (19/6/2021).

BACA JUGA: Bedah Sengkarut KPK, AJI Biro Banjarmasin Putar Dokumenter The EndGame

Ilham tegaskan aksi tersebut sebagai bentuk perjuangan dan menyelamatkan lembaga antirasuah. Ia merasa, dari waktu ke waktu semakin dilemahkan.

“Kami juga akan memobilisasi massa sebanyak mungkin. Dan tentunya, kami berharap kawan-kawan mahasiswa di kampus turut ambil bagian dalam aksi itu,” tutupnya.

BACA JUGA: Pernyataan Sikap Koalisi Masyarakat Anti Korupsi : Batalkan Pemberhentian 75 Pegawai KPK!

Seperti diketahui, KPK kini menjadi atensi. Keberadaan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang diberlakukan kepada pegawai KPK sebagai syarat untuk beralih status sebagai Aparatur Sipil Negara, dinilai janggal.

Daftar pernyataan yang disuguhkan dinilai mengada-ada, bahkan tak masuk logika, hingga akhirnya dikaitkan dengan radikalisme.

Ujung-ujungnya, sejumlah pegawai antirasuah yang berkompeten dan menangani kasus besar, pun harus harus terpental. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.