Nama Aditya Mufti Ariffin Masih Kuat, Muswil PPP Kalsel Digeber Akhir Mei Ini

0

SUKSESI di tubuh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan segera digeber pada akhir Mei 2021 ini. Musyawarah Wilayah IX PPP Kalsel ini akan dihadiri elite dari Jakarta.

DIPASTIKAN Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa akan membuka secara resmi perhelatan akbar PPP Kalsel pada Minggu (30/5/2021) dan berlanjut pada Senin (31/5/2021) di Banjarmasin.

“Insya Allah, akan digelar di dua tempat namun berada di satu kawasan di Jalan Achmad Yani Km 6. Satu lokasi di Kantor DPW PPP Kalsel dan satunya di Hotel Zuri Express, yang tidak jauh dari lokasi, karena kita menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19),” ucap Wakil Sekretaris DPW PPP Kalsel, Taufiqur Rahman kepada jejakrekam.com, Senin (24/5/2021).

Bahkan, menurut dia, pola pelaksanaan Muswil PPP Kalsel kali ini juga digeber hybrid atau campuran antara langsung di lokasi dan zoom meeting, karena Banjarmasin dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Jadi, sebagian peserta akan mengikuti melalui aplikasi zoom meeting yang disiapkan panitia. Sebab, Muswil PPP Kalsel ke-9 kali ini menjadi wahana untuk memilih kepengurusan yang baru, yakni ketua melalu forum formatur,” ucap Taufiq.

BACA : Syaifullah Tamliha Jabat Ketua Bidang DPP PPP, Usai Muktamar Dihelat Muswil dan Muscab

Ia berharap lewat Muswil PPP Kalsel ke-9 ini menjadi langkah awal bagi partai berlambang Ka’bah untuk menatap suksesi Pemilu 2024 mendatang, kembali Berjaya sebagai parpol lawas yang besar.

“Alhamdulillah, dalam Pilkada Kalsel 2020 lalu, dua kader PPP bisa merebut posisi bergengsi sebagai kepala daerah. Yakni, Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin terpilih dan dilantik menjadi Walikota Banjarbaru. Kemudian, Ketua DPC PPP Balangan, Abdul Hadi yang menjadi Bupati Balangan. Ini adalah momentum yang sangat membanggakan bagi PPP,” tegas kader muda PPP ini.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun jejakrekam.com, sejumlah peserta atau pemilik suara tetap menginginkan HM Aditya Mufti Ariffin yang akrab disapa Ovie untuk kembali menakhodai PPP untuk lima tahun ke depan. Walaupun dalam Pemilu 2019 lalu, raihan suara PPP menurun tajam baik di level pemilihan DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI di daerah pemilihan Kalsel, toh partai ini tetap memilih daya tawar politik tinggi.

BACA JUGA : Final! PPP Merapat ke Kubu Denny, Syaifullah Tamliha : Tak Ada Lagi Spekulasi Liar

Terbukti, PPP mampu mengantarkan kadernya untuk merebut posisi bergengsi di kursi eksekutif. Termasuk, beberapa calon usungannya bersama parpol, berhasil merebut jabatan tertinggi di daerah.

Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin H Arupah Arief pun mengatakan sinyal kuat untuk tetap mengusung Ovie dan terpilih secara aklamasi di Muswil IX PPP Kalsel, karena terbukti cukup berhasil dalam membina partai.

Putra mantan Gubernur Kalsel dua periode, Rudy Ariffin itu pun diprediksi akan dipilih secara bulat oleh mayoritas pengurus DPC PPP se-Kalsel yang menjadi pemilik suara dalam suksesi kali ini.

“Ya, seperti akan aklamasi, karena banyak DPC PPP se-Kalsel yang masih menginginkan Ovie untuk tetap memimpin partai ke depan,” kata anggota DPRD Banjarmasin ini.(jejakrekam)  

Penulis Ahmad Husaini/Didi G
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.