Bupati H Nadalsyah Berikan Bantuan Masker Ke Masjid

0

RAMADHAN 1442 Hijriyah tidak seperti tahun kemarin. Sejumlah masjid atau tempat ibadah tidak menggelar sholat Idul Fitri, karena adanya pandemi Covid-19.

NAMUN untuk lebaran kali ini ada kelonggaran di tengah pandemi, dimana masjid dan lapangan terbuka dapat melaksanakan sholat Idul Fitri.

Dengan diberikannya kelonggaran untuk melaksanakan ibadah tersebut, pemerintah daerah melaksanakan rapat dengan pengurus masjid beberapa hari lalu.

Bupati Barut H Nadalsyah saat melakukan kunjungan besama unsur Forkopimda, Rabu (12/5/2021) mengatakan, pemerintah daerah telah melaksanakan anjuran dari pemerintah pusat dan provinsi, yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Diantaranya dengan menghimbau kepada warga agar tetap melaksanakan anjuran tersebut. Hal ini demi kesehatan bersama agar mencegah dari serangan Covid-19.

Nadalsyah juga mengatakan, pihak pemerintah daerah bersama Kodim dan Kepolisian telah melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat ibadah, seperti Masjid Raya Shiratal Mustaqim, Masjid Agung, Masjid Jami Abdurahim dan Masjid Ataqwa.

Dalam kunjungan itu, bupati Nadalsyah menyerahkan masker kepada panitia masjid untuk para jemaah untuk digunakan sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Sebelumnya, Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma pimipin apel gabungan TNI dan instansi terkait dihalaman Makodim 1013/MTW, kegiatan untuk pengamanan lebaran di kota Muara Teweh dan sekitarnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.