Duet Ibnu-Ariffin Raih Suara Terbanyak, Saksi AnandaMu Belum Terima Hasil Rekapitulasi KPU

0

REKAPITULASI perhitungan suara pemungutan suara ulang (PSU) di tingkat kota telah selesai. Pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor keluar sebagai pemenang dalam rapat pleno yang digelar di Hotel G’Sign Banjarmasin, Minggu (2/5/2021).

PASLON nomor urut 2, Ibnu Sina-Arifin berhasil unggul selisih dengan 8.116 suara dari pesaing terberatnya, Ananda-Mushaffa Zakir.

Kendati demikian, hasil tersebut rupanya masih belum bisa diterima saksi paslon nomor urut 4 di Pilkada Kota Banjarmasin itu.

Kedua saksi dari pihak AnandaMu bernama Siti Aminah Finandia dan Rei menilai bahwa dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga kelurahan yang dimenangkan AnandaMu itu masih terjadi ketimpangan.

“Kami menduga masih adanya keberpihakan pada petahana. Terkait hasil ini, akan kami komunikasikan ke tim hukum paslon kami,” ucapnya singkat.

BACA JUGA: Rapat Pleno Rekapitulasi, KPU Kota Banjarmasin Umumkan Kemenangan Petahana

Terpisah, saksi paslon nomor urut 2, Kurniawan, mengaku menerima hasil rekapitulasi tersebut. Menurutnya, hal itu sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Terkait keberatan saksi paslon 4, itu hak mereka. Isi keberatan pun bukan terkait rekapitulasi, tapi proses penyelenggaraan,”ujarnya.

Meski menang berdasar rapat pleno di tingkat kota, pasangan Ibnu Sina dan Arifin Noor mesti harus sedikit bersabar.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah berkata bahwa penetapan Walikota dan Walikota akan dijadwalkan segera. Sekitar tiga atau lima mendatang. “Untuk pelantikan, mungkin seusai Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.