Langkah Nyata Partai Ummat Banjarmasin, Sahur Bersama Korban Kebakaran

0

MUSIBAH kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Cempaka, Banjarmasin Barat membuat Partai Ummat Banjarmasin bergegas menyiapkan bantuan ke lokasi tersebut.

LANGKAH nyata tersebut dilakukan dengan aksi sosial berbagi dan makan sahur bersama dengan para korban kebakaran dilokasi musibah kebakaran pada minggu (18/4/2021) dini hari.

Salah satu pengurus Partai Ummat, Muhammad Sadiq mengatakan aksi ini spontan dilakukan partainya setelah mendapat berita bahwa terjadi kebakaran di Cempaka VIII.

BACA : Optimis Lolos Verifikasi, Partai Ummat Kalsel Siap Kepakkan Sayapnya Di Banua

“Ada kurang lebih dari 100 bungkus nasi kotak dibagikan partai yang berlambangkan bintang ini pada aksi sahur bersama, Alhamdulillah kami dapat membantu korban meski hanya menu sahur, setidaknya mereka dapat bersahur untuk berpuasa,” katanya, Minggu (18/4/2021) pagi.

Bahkan Sadiq mengungkapkan dana untuk aksi sosial tersebut berasal dari para pengurus dan simpatisan Partai Ummat sendiri. Karena sebagai partai yang baru, Partai Ummat belum memiliki kas tersendiri.

“Walaupun begitu, Alhamdulillah setiap aksi sosial dari Partai Ummat seperti ini selalu ada saja sumbangan dari mereka,” ungkapnya.

Pihaknya berharap para korban bisa tabah dalam musibah kebakaran yang menimpa mereka. Tidak lupa dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan selalu mengecek keadaan rumah apabila ditinggalkan pergi.

“Ada baiknya diperiksa dulu kompor, elektronik atau aliran listrik sebelum pergi keluar rumah,” tambahnya.

Sebagai informasi musibah kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Cempaka VIII RT 3 RW 2 Kelurahan Mawar, Banjarmasin Barat pada Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 20.30 yang menghanguskan 4 buah rumah dan 1 rumah kost.

Selain melakukan aksi sosial, Partai Ummat besutan Amien Rais ini juga dengan rutin sejak awal Ramadhan membagikan takjil diberbagai titik kawasan di Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.