Optimis Lolos Verifikasi, Partai Ummat Kalsel Siap Kepakkan Sayapnya di Banua

0

PARTAI Ummat optimis lolos verifikasi dan akan menjadi partai besar pada laga pemilu tahun 2024 dengan visi misi “Rahmatan lil alamin”.

PARTAI Ummat sendiri merupakan partai yang siap membela seluruh para sahabat atau umat dari tindakan kezaliman dan ketidakadilan. Hal tersebut diungkapkan oleh PIC Partai Ummat Kalsel, Ir Soegeng Soesanto, M.Si saat temu kader Partai Ummat Kota Banjarmasin, Minggu (11/4/2021) di Hotel Summer, Banjarmasin.

“Dengan memadukan tekad dan niat untuk mempersatukan ummat, maka rencananya pada 17 Ramadhan, melaksanakan Deklarasinya dan akan menjadikan Partai yang didirikan oleh Amin Rais ini semakin besar hingga siap ikut kontestan pada pemilu tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Dirinya yang sudah 15 tahun berkecimpung didunia politik mengungkapkan kalau saat ini Partai Ummat Kalsel telah membentuk para pengurus Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Provinsi Kalimantan Selatan.

“Seluruhnya 13 Kabupaten dan Kota di 122 Kecamatan dari 157 Kecamatan se Kalsel telah terbentuk dan juga terverifikasi administratif, artinya lebih 70 persen sudah ada pembentukan,” ungkapnya.

Pihaknya secara tegas juga mengatakan bahwa partai Ummat bukanlah bayangan atau sempalan dari partai PAN yang dulunya juga didirikan oleh orang yang sama. Memang diakuinya nama Amin Rais merupakan sosok yang sangat berpengaruh atas berdirinya kedua partai tersebut.

“Beda partai tentunya beda visi misi juga, jangan samakan. Partai ini milik semua, siapapun boleh bergabung walau bukan muslim,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu anggota PIC Kalsel lain, Mulhan juga menegaskan bahwa Partai Ummat milik semua, pihaknya yakin berdasarkan data yang telah dikantongi dipastikan partai Ummat Kalsel siap verifikasi.

”Kami mengundang seluruh sahabat umat Kalsel untuk bergabung bersama partai Ummat dan membesarkannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.