Ramadhan dan Lebaran, Bulog Kalsel Jamin Ketersedian Bapok

0

DALAM mengahadapi momen Ramadhan 1442 H Bulog Divre Kalsel memastikan pasokan Bahan Pokok (Bapok) yang ada digudangnya terbilang aman.

BAHKAN, menurut Kepala Bulog Divre Kalsel Muhammad Imron Rosidi, stok Bapok bakal bertahan juga hingga momen lebaran. Karena pihaknya sudah dari awal mempersiapkan berbagai Bapok untuk menjadi Buffer Stock selama kedua momen tersebut.

“Misalkan saja seperti harga beras kita memiliki stok 8.200 Ton, lalu Gula 900 Ton, Daging Sapi 800 Kg, Daging Kerbau 9000 Kg, Minyak 1.500 Liter dan Tepung Terigu sebanyak 17 Ton. Semuanya ini kami hitung cukup untuk menghadapi momen Ramadhan dan Lebaran,” ucapnya.

BACA : Pasca Banjir, Bulog Divre Kalsel Siap Jadi Buffer Stock

Kalaupun nantinya stok Bapok tersebut kurang, pihaknya siap mendatangkan kembali Bapok dari luar Kalsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, agar ketersediaan Bapok di Kalsel aman dan harganya sangat kompetitif bagi masyarakat.

“Kita siap mendatangkan Bapok apabila memang dibutuhkan, sehingga harga komoditi Bapok tetap stabil,” tambahnya.

Bulog divre Kalsel sendiri, juga terus melakukan operasi pasar dengan menjual Bapok sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) ke daerah-daerah. Hal tersebut untuk memastikan tidak ada spekulan yang coba memainkan harga Bapok di Momen Ramadhan dan Lebaran.

“Kita gandeng Disdag Provinsi Kalsel untuk operasi pasar. Jadi dimana mereka menggelar kegiatan pasar murah, kami ikut untuk menjual Bapok yang kami miliki dengan harga sesuai HET,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.