Bupati Banjar Apresiasi Bank Kalsel Dalam Penggunaan Transaksi Online

0

BANK Kalsel menggelar gathering dengan SKPD Kecamatan dan Kelurahan Pemkab Banjar di salah satu hotel kawasan Batas kota Banjarbaru.

KEGIATAN yang dihadiri oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, didampingi Sekda HM Hilman, Kepala Bank Kalses Cabang Martapura, Iwan, membuka kegiatan tentang pelaksanaan SP2D Online Transaksi Non Tunai dan Cash Management Sistem.

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi kepada Bank Kalsel yang telah berupaya mendukung penggunaan transaksi nontunai dan juga sebagai salah tindak meminimalisir penyebaran covid-19 lewat transaksi pembayaran.

“Kami sangat menyambut baik ide, mengingat memang ada beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh dari penggunaan transaksi nontunai ini,” jelasnya, Selasa (12/4/2021).

Aplikasi yang telah diluncurkan Bank Kalsel, Aplikasi Cash Management System (CMS) yang dapat digunakan seluruh bendahara pengeluaran. Sehingga lebih memudahkan dalam melakukan transaksi keuangan pada masing-masing SKPD secara real time dan optimal.

“Kami lihat ke depannya, upaya perbaikan menuju good governance hanya bisa dilakukan jika sistem pembayaran sifatnya nontunai/e-base (berbentuk elektronik),” katanya.

Dengan demikian, sambung bupati, dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah semua transaksi agar dapat menggunakan sistem SP2D online yang telah dikembangkan Bank Kalsel. Sehingga dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

“Semoga semua transaksi nantinya dalam pengelolaan keuangan bisa dengan sistem tersebut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.