Kodim 1013/Mtw Gelar Apel Gabungan Pengamanan Perayaan Paskah 2021

0

SAMBUT perayaan Paskah dan Jumat Agung di Kabupaten Barito Utara, personil gabungan dari Kodim 1013/Mtw dan Polres Barito Utara laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan perayaan paskah, Jumat (02/04/2021).

TURUT hadir dalam apel tersebut Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han, Waka Polres Barito Utara, Pasi Ops Kodim 1013/Mtw Kapten Inf Trio Pramono. Diikuti pula satu Pleton Personel Kodim 1013/Mtw, serta dua Pleton Personel Polres Barito Utara.

BACA: Dibagi Dua Sesi, Misa Jum’at Agung Gereja Katedral Banjarmasin Diikuti Ratusan Umat Kristiani

Ratusan personel gabungan Kodim 1013/Mtw dan Polres Barito Utara siap mengamankan gereja, sebagai antisipasi aksi terorisme. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani, menjadi tujuan saat melaksanakan ibadah paskah.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pengamanan dalam rangka ibadah paskah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Pengamanan ini bukan hanya tugas TNI dan Polri saja tetapi merupakan tugas kita bersama untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Barito Utara,” katanya.

BACA JUGA: Peringati HUT Korem 102/Pjg ke-47, Kodim 1013/Mtw Gelar Doa Bersama

Lebih lanjut, Dandim 1013/Mtw menambahkan akan menerjunkan seluruh kekuatan dalam pengamanan menyambut perayaan Paskah dan Jumat Agung, besinergi dengan Polres Barito Utara dan Instansi lainnya.

“Kodim 1013/Mtw siap menerjunkan seluruh kekuatan yang ada dalam melaksanakan pengamanan perayaan paskah dan Jumat Agung di wilayah Kabupaten Barito Utara,” sambungnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan patroli gabungan bersama TNI dan Polri ke gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.