Dibagi Dua Sesi, Misa Jum’at Agung Gereja Katedral Banjarmasin Diikuti Ratusan Umat Kristiani

0

MISA Jum’at Agung untuk mengenang peristiwa wafatnya Yesus diikuti ratusan umat Kristiani pada Minggu (2/4/2020) di Gereja Katedral Paroki Keluarga Kudus Banjarmasin.

UNTUK menghindari banyaknya orang berkumpul, panitia pelaksana Gereja Katedral Banjarmasin membagi acara menjadi dua sesi.

Pada misa pertama yang dilaksanakan jam 15:00 Wita ada 507 jemaah yang datang. Sementara, misa kedua akan dilaksanakan pada jam 17:300 Wita.

“Pada misa pertama dipimpin oleh Uskup Petrus dan pada sore nanti dipimpin Pastor Cosmas. Hari ini kita mengenang wafatnya tuhan, besok kita merayakan malam kebangkitan tuhan (malam paskah),” ucap Andrian darmawan, Wakil Ketua 2 DPP Paroki Katedral, kepada wartawan Jum’at (2/4/2021).

BACA JUGA: Peribadatan Jumat Agung di Gereja Katedral Berlangsung Khidmat

Pengamanan perayaan Pekan Suci Jumat Agung juga terlihat ketat, puluhan TNI-Polri berjaga di depan gereja

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi mengatakan, Polsek Banjarmasin Tengah dibantu Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel, TNI dan instansi terkait mengamankan 21 gereja yang ada di wilayah Banjarmasin Tengah.

BACA JUGA: Ibadah Natal di Gereja Katedral Banjarmasin Digelar dengan Tatap Muka

“Sekarang kami berada di Gereja Katedral Banjarmasin, hingga saat ini situasi keamanan di gereja-gereja di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah aman, dan kami akan mengamankan hingga hari puncak nanti,” paparnya

Ia mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah paskah. “Jangan ada perasaan takut melaksanakannya, kami akan melaksanakan pengamanan saat ibadah di gereja masing-masing,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.