Safrizal ZA Rencanakan Penanaman Sejuta Pohon

0

PENJABAT Gubernur Kalsel Safrizal ZA merencanakan bakal mencanangkan penanaman sejuta pohon secara serentak dalam waktu dekat ini.

RENCANA ini diungkapkannya usai penyerahan penghargaan Propernas bagi perusahaan pengelola lingkungan.
“Kita merencanakan melakukan penanaman sejuta pohon secara serentak, bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota se Kalsel,” kata Safrizal ZA di halaman Kantor DLH Kalsel di Banjarbaru, Rabu (31/03/ 2021).

Untuk penanaman sejuta pohon ini, Pj Gubernur Kalsel juga bakal mengundang Menteri KLHK dan Kepala BNPB Pusat. “Paling tidak sebelum memasuki bulan puasa sudah dapat kita laksanakan,” katanya.

BACA: Pemulihan Lingkungan yang Rusak Pasca Banjir Menjadi Fokus DLH Kalsel

Dalam giat penanaman sejuta pohon tersebut juga bakal melibatkan atau mengajak serta para ASN dan masyarakat Kalsel. 

“Kegiatan itu nanti kita sandingkan juga dengan kegiatan perusahaan dalam melaksanakan kewajiban rehab daerah aliran sungai,” sambungnya.

Safrizal juga mengajak agar para ASN di lingkup Pemprov Kalsel agar melakukan penanaman. “Paling tidak kita tanam pohon sekali seumur hidup demi kelestarian lingkungan dan masa depan anak cucu kita,” harapnya.

BACA JUGA: Praktik Tambang Ilegal Diduga Cemari Sungai Mangkauk, DLH Kalsel Terjun Ambil Sampel Air

Kegiatan penanaman sejuta pohon ini bertujuan sebagai program perbaikan lingkungan di Kalsel. “Ini salah satu ikhtiar kita untuk perbaikan lingkungan di Kalsel,” ungkapnya. 

Selain merencanakan penanaman sejuta pohon Pj Gubernur Kalsel juga mengajak melakukan konservasi lubang tambang agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ke depan kita minta untuk melakukan konservasi lubang tambang sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.