Jelang Ujian Sekolah, Safrizal Tekankan Semua Guru Harus Test Antigen

0

PENJABAT Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA, MSi menghadiri dialog persiapan pelaksanaan ujian sekolah SMA/SMK, bersama kepala sekolah yang digelar secara virtual, Kamis (25/3/2021) di Command Center Prov Kalsel, Banjabaru.

DALAM kesempatan itu , Safrizal memberikan arahan penting sebelum pelaksanaan ujian sekolah. Sebagian besar dilaksanakan secara daring, dan diminta untuk memastikan semua  siswa memiliki kemudahan dan akses mengikuti ujian yang dimulai 29 Maret 2021.

BACA: Sebelum Ujian Sekolah, Murid SD dan SMP di Banjarmasin Mulai Belajar Tatap Muka

“Dalam pelaksanaan ujian sekolah nanti, pastikan semua siswa dapat berpartisipasi,” ujarnya. 

Kemudian untuk sekolah yang menggelar ujian sekolah secara langsung, khususnya ujian praktek, Safrizal menekankan agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

“Sebelumnya, para guru juga harus melakukan rapid test antigen. Kemudian para guru dan siswa harus memakai masker yang sesuai dengan Prokes, menjaga jarak, menyediakan tempat pencucian tangan atau hand sanitizer, serta mengatur jumlah siswa yang akan mengikuti ujian,” jelasnya.

BACA JUGA: Disdik Banjarmasin Tetapkan Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SD-SMP Digelar Tatap Muka

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel, HM Yusuf Effendi mengatakan bahwa pelaksanaan ujian sekolah SMA/SMK akan dimulai pada 29 Maret 2021.

Sebagian besar dilaksanakaan secara daring, sementara siswa yang berada di daerah yang tidak ada akses internet maka akan melaksanakan ujian sekolah di sekolahnya dengan Prokes ketat. 

“Jadi ada beberapa siswa yang tinggal di daerah yang tidak ada akses internet, maka dia akan mengikuti ujian sekolah di sekolah,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.