TMMD ke-110 di Haruai: Dua Rumah Warga Tak Layak Huni Ikut Direnovasi

0

PEMBANGUNAN Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu menjadi salah satu kegiatan fisik program TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai.

RUMAH yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang tidak layak huni dan layak untuk menerima bantuan.

Sebelumnya, Satgas TMMD telah merenovasi rumah milik Arianto (24 tahun) warga Desa Lok batu yang berprofesi sebagai petani yang pengerjaannya sudah mencapai 60 persen. Kini, giliran rumah Herpi (38 tahun), warga Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai yang menjadi sasaran berikutnya.

BACA JUGA: Satgas TMMD ke-110 Gelar Penyuluhan KB dan Kesehatan di Desa Lok Batu

Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Arm Rikin mengatakan, saat ini pihaknya sedang menggarap rumah milik Herpi warga Desa Kembang Kuning.

“Pembangunan RTLH milik Herpi ini sudah mulai digarap dan pengerjaannya sudah mencapai 5 persen,” ujarnya.

Herpi sendiri bebernya sehari – harinya bekerja sebagai seorang buruh tani yang sudah sejak lama ingin memiliki kehidupan yang layak.

BACA JUGA: Percepat Kegiatan Fisik TMMD ke-110, Kendaran Dinas Koramil Ikut Dikerahkan

Dengan keikhlasan dan kegotong royongan ungkapnya TNI bersama warga setempat dengan semangat mengerjakan pembangunan rumah milik Herpi.

“Satgas dan warga tidak pernah mengenal hari libur, setiap hari terus bekerja dan bekerja tanpa kenal lelah dan waktu, demi mewujudkan impian rumah Bapak Herpi,” pungkas Kapten Arm Rikin.

Sementara, Herpi selaku warga yang mendapat bantuan rehab rumah hanya bisa mendoakan dan berterima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung dan warga yang membantu dengan semangat dan ikhlas mengerjakan renovasi rumahnya.

“Saya hanya bisa berdoa, semoga kebaikan saudara sekalian dibalas Allah Swt,” ucap Herpi. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.