Satgas TMMD ke-110 Gelar Penyuluhan KB dan Kesehatan di Desa Lok Batu

0

SATGAS TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung memberikan penyuluhan keluarga berencana dan pelayanan kesehatan bagi 45 orang kader Posyandu Desa Lok Batu. Selasa (9/3/2021).

KABID KB dan Ketahanan kesejahteraan keluarga (K3) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Tabalong Rifansyah mengatakan, program KB merupakan upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

“Agar program KB bisa terlaksana, perlu disampaikan bagaimana pemanfaatan KB, mulai dari alat kontrasepsi maupun jarak kehamilan serta pentingnya mengatur program KB guna terbentuk keluarga yang sejahtera,” ujarnya.

Penyuluhan tentang KB, ungkap Rifansyah, merupakan bentuk eksistensi Kodim 1008/Tanjung dalam memberikan pemahaman tentang KB bagi masyarakat. Pihaknya berharap masyarakat memiliki wawasan kesehatan dan mendorong kemandirian untuk hidup sehat secara baik secara individu, keluarga, masyarakat dan lingkungan di Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.