Diikuti 323 Peserta, MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong Resmi Dihelat

0 69

PELAKSANAAN Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 46 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Bupati Anang Syakhfiani. Selasa (23/2/2021).

ACARA yang digelar di Masjid Noor Tanta ini mendapat apresiasi dari Anang lantaran kegiatan dapat digelar meski anggaran kian terbatas.

“Seperti yang saya katakan kamarin pada saat pelantikan dewan hakim, bahwa tidak mudah melaksanakan MTQ disaat pandemi Covid-19 seperti ini. Namun, alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja sama yang baik antara Camat dan Forkopimca kegiatan ini dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Anang berharap pelaksanaan MTQ ini, dapat sesuai dengan tema kegiatan, yakni berikhtiar, do’a dan tawakal. Menurut dia, ini bukan sekadar tema, namun sebagai gambaran orang Tabalong yang selalu berikhtiar, berdo,a dan bertawakal.

Tak terlepas dari pelaksanaan, Anang juga berharap kepada dewan hakim untuk dapat memberikan penilaian yang paling objektif, karena bagaimanapun ini adalah sebuah kegiatan musabaqah.

“Musabaqah ini bukan main-main, tetapi ada ayat-ayat Al Qur’an dan Syiar Islam di dalamnya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Dites Swab Dulu, 49 Kafilah MTQ Nasional asal Kalsel Diberangkatkan ke Padang

Terpisah, Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong, Bahdur Husni mengatakan, Pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Salah satu upaya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan MTQ ini adalah dengan mengubah pola pemondokan yang biasa diberikan kepada semua kafilah dengan hanya disediakannya rumah singgah bagi dewan hakim dan kafilah,” ujarnya.

BACA : Enam Pemuda Wakili Barito Utara Berlaga dalam Ajang MTQ Nasional di Sumbar

Jadi, jelas Bahdur, para dewan hakim dan kafilah tidak lagi diinapkan seperti pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya, namun hanya beristirahat dirumah-rumah singgah yang sidah disiapkan panitia.

Bahdur juga berharap dalam pelaksanaan MTQ ke – 46 tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2021 ini dapat berjalan demgan lancar dan sukses serta tidak menimbulkan kluster Covid – 19.

“Kita berharap dengan memperhitungkan protokol kesehatan mudah-mudahan kita semua terhindar dari penularan Covid-19 bagi pelaksana maupun peserta MTQ,” ungkapnya.

MTQ ke – 46 tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2021 ini diikuti oleh 323 peserta yang terdiri dari 183 peserta putra dan 130 putra-putri dengan cabang lomba sebanyak 10 cabang. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.