Dukung Agenda Revolusi Hijau, PWI Kalsel Tanam Pohon Ulin

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan penanaman pohon di sekretariat setempat, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Sabtu (20/2/2021).

KETUA PWI Kalsel, Zainal Helmie, bilang agenda ini sejalan dengan program Pemprov Kalsel yakni revolusi hijau. Selain itu, ia menyebut bahwa kegiatan ini dicetus sebagai perhatian keluarga besar PWI Kalsel terhadap lingkungan hidup.

“Ada beberapa jenis pohon yang kita tanam, salah satunya adalah jenis Eusideroxylon Zwageri atau pohon besi yang ditempat kita lebih dikenal dengan kayu ulin,” ujar Helmie.

BACA JUGA: Dukung Revolusi Hijau, Bank Kalsel Berikan 1 Unit Motor untuk Angkutan Kebersihan

Helmie memastikan bahwa pihaknya akan merawat sederet tanaman ini dengan baik. Sebab, pepohonan yang ditanam juga termasuk jenis endemik lokal yang sudah mulai langka.

“Ini menjadi manfaat dari sisi perlindungan air dan tanah,” ucap pria yang pernah aktif di Mapala ini.

BACA JUGA: Dukung Revolusi Hijau, Gubernur Resmikan Persemaian Permanen

Sementara itu, Badan Pengelola Gedung PWI Kalsel Farid Wajidi mengatakan, penanaman pohon ini nantinya juga akan dilakukan di sekeliling Alkah milik PWI di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut

“Setidaknya ini bagian kecil kepedulian kita terhadap lingkungan, semoga menjadi berkah dan pahala jariah bagi kita semua.” tutup Helmie. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.