Pemkab Tabalong Terima Hibah Ratusan Thermo Gun Bekas KPU

0

KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tabalong hibahkan 753 thermo gun bekas Pilkada Kalsel kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong.

RATUSAN thermo gun tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretatis KPU Tabalong, Nanang Isnaini kepada Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani di halaman setda setempat, Kamis (18/2/2021).

Menurut Nanang, hibah thermo gun ini berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, tentang hibah barang milik negara pasca pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

“Hibah ini sesuai dengan surat edaran Mendagri dan surat pelaksana tugas Sekretaris Jendral KPU RI tanggal 14 Desember 2020 tentang persetujuan hibah barang milik negara berupa thermo gun,” ujarnya.

Thermo gun yang dihibahkan ini merupakan peralatan yang sebelumnya sudah digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kalsel 2020.

Sementara, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengapresiasi atas dihibahkannya thermo gun dari KPU Tabalong ini.

BACA JUGA: KPU Tabalong Buka Pendaftaran PPK Pilkada Kalsel 2020

“Atas nama pemerintah Tabalong kami mengucapkan terima kasih, walaupun hibah sudah diarahkan oleh pemerintah pusat tapi prosesnya berjalan dengan cepat ini tentu karena teman-teman KPU Tabalong ingin thermo gun ini secepatnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih luas,” ujarnya.

BACA JUGA: Ribuan Surat Suara Rusak dan Berlebih Dibakar oleh Petugas KPU Tabalong

Ratusan thermo gun hibah ini nanti ungkapnya akan digunakan untuk menunjang protokol kesehatan di lembaga-lembaga pendidikan setempat.

“Dari PAUD, TK, SD dan SMP, kalau masih ada sisanya baru kita distribusikan ke SMA” ujarnya.

Saat ini, lanjut Anang, pembelajaran tatap muka (PTM) di Tabalong sudah berjalan baik sesuai protokol kesehatan.

“Kita sudah sebulan lebih melaksanakan pembelajaran tatap muka, setelah kita lakukan evaluasi ternyata PTM ini Alhamdulillah tidak menimbulkan klaster covid baru,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.