Sembuh dari Covid-19, Ratusan Personel Polda Kalsel Ikuti Donor Plasma Konvalesen

0

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Kalimantan Selatan turut menggelar kegiatan donor plasma konvalesen untuk membantu pasien pengidap Virus Corona. Kegiatan ini digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jum’at (19/2/2021).

METODE donor plasma konvalesen memungkinkan para penyintas Corona membantu pasien Covid-19, karena darah mereka mengandung antibodi.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah saat ditemui wartawan mengatakan, tujuan utama untuk membantu masyarakat yang terkena covid-19.

“Jadi anggota-anggota Polri yang sudah pernah terkena covid-19 diharapkan bisa membantu masyarakat yang saat ini terkena covid-19, dengan memberikan sebagaian darahnya dalam bentuk plasma komvalesen,” ucapnya.

BACA JUGA: Sembuh dari Corona, Ratusan Personel Polda Kalsel Diimbau Jalani Donor Plasma Konvalesen

Biddokkes Polda Kalsel menargetkan hari ini bisa mendapatkan 150 pendonor, agar bisa diberikan kepada pasien yang terkena covid-19, terutama bagi penderita dengan gejala sedang dan berat

“Nanti tergantung, dari di dalam darah yang sudah pernah menderita ini apakah masih kuat atau tidak anti bodi nya, kalau masih kuat maka bisa kita donorkan,” paparnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.