Siaran Keliling di Simpang Empat, Satpol PP Tanbu Sosialisasi Pentingnya Patuh Protokol Kesehatan

0

DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan sosialisasi vaksin Covid-19 dalam siaran keliling, Selasa (09/02) pagi.

Terpusat di wilayah Kecamatan Simpang Empat, kegiatan ini dicetus dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 sekaligus pula mensosialisasikan akan adanya vaksinasi.

“Sosialisasi menggunakan mobil siaran keliling dilakukan di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat,” sebut Kabid Peraturan Perundang-undangan Dinas Satpol PP dan Damkar, M. Jailani.

Kegiatan ini, lanjut Jailani, dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam keseharian. Sebagai bentuk upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kita juga menyampaikan ke masyarakat bahwa vaksin covid -19 itu halal dan aman sebagaimana rekomendasi dari BPOM dan MUI,” katanya.

“Dengan apa yang kita lakukan ini tentu iktiar kita bersama menjaga kesehatan secara nyata. Bukan hanya sebatas kata-kata dengan hanya menghimbau melalui spanduk maupun pamflet yang juga terus dilakukan. Namun kerja nyata langsung turun kewarga secara langsung diingatkan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutup Jailani. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.