Kawal Distribusi LPG di Tabalong, Polisi Ingatkan Sanksi bagi Para ‘Pemain’ Gas Melon

0 49

POLSEK Muara Uya melalukan pengamanan pada operasi pasar LPG tiga kilogram atau gas melon yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong, Kamis (21/1/2021).

DALAM operasi pasar ini, sebanyak 560 buah gas elpiji tiga kilogram dengan harga Rp18 ribu per tabung disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP Otto, berkata bahwa giat operasi pasar gas elpiji tiga kilogram berlangsung dengan aman dan kondusif dengan pengamanan dari Polsek Muara Uya.

“Dalam operasi pasar ini warga yang ingin membeli gas 3 kilogram diwajibkan membawa foto copy Kartu Keluarga dan juga harus memakai masker,” ujarnya

Dalam kesempatan ini, polisi mengingatkan kepada instansi terkait dan warga agar tidak bermain-main dalam hal distribusi LPG 3 kilogram. Serta menghindari praktik penimbunan dan menjual dengan harga melebihi batas aturan.

“Apabila dikemudian hari, kami temukan oknum yang nakal, maka kami tak segan-segan untuk menindaknya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegas Akp Otto.

AKP Otto juga menghimbau kepada warga selama kegiatan ini untuk selalu menaaati prokes cegah covid-19.

Operasi pasar yang digelar Disperindag Tabalong ini bekerjasama dengan Pertamina Tanjung sebagai upaya untuk memgatasi kelangkaan dan mahalnya harga LPG 3 kilogram di tingkat pengecer. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.