Dalam Hitungan Hari, BPKAD Tanbu Upayakan Bayar Gaji ASN yang Telat

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu berjanji bakal segera membayar gaji aparatur sipil negara (ASN) bulan Januari 2021. Gaji para abdi negara memang telat beberapa hari ini gegara pergantian aplikasi keuangan baru menjadi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD).

PELAKSANA Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanbu, Syamsuddin, berkata bahwa pihaknya akan mengusahakan pembayaran paling lama dua sampai tiga hari ke depan.

“Kami masih terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah pusat agar pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD dapat dilaksanakan secepatnya dengan menggunakan sistem manual,” kata Syamsuddin.

Syamsuddin bilang, keterlambatan gaji ini tak cuma terjadi di lingkup Pemkab Tanah Bumbu. Namun juga berlaku di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Setelah ini, ia berkata bahwa pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD Tanbu dijamin lebih cepat lantaran aplikasi SIPKD tersebut sudah matang diterapkan.

Dalam kesempatan yang sama, Syamsuddin bilang bahwa pihaknya juga tengah melaksanakan inventarisasi seluruh aset pemerintah daerah secara bertahap sehingga jelas statusnya dan tidak menimbulkan masalah pada kemudian hari. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.