Dikawal Ketat, Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kalsel

0 105

PAKET Vaksin Covid-19 jenis Sinovac akhirnya tiba di Kalimantan Selatan via Bandara Internasional Syamsuddin Noor, pada Selasa (5/1/2021) pagi. Tercatat ada 25.000 dari 54.000 dosis vaksin tahap I yang telah didatangkan dari pusat untuk didistribusikan ke 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

DARI pantauan jejakrekam.com, pengawalan ketat dilakukan oleh ratusan personel kepolisian saat paket vaksin tiba dan diterima perwakilan Satgas Covid-19 Kalimantan Selatan.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifai berkata polisi akan mengawal secara ketat sampai tahap pendistribusian vaksin ke semua kabupaten/kota. Untuk sementara, paket dibawa ke tempat penyimpanan vaksin di instalasi farmasi milik Pemprov Kalsel.

“Untuk rencana pendistribusian Vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara Polda Kalsel dan Pemerintah Daerah dan Satgas Covid-19, dan kita mempersiapkan personel sesuai petunjuk Mabes Polri” paparnya

Polda Kalsel, kata Rifa’i, siap memberikan pengamanan dan pengawalan agar proses distribusi Vaksin Covid-19 ke masyarakat aman, tidak hanya selama perjalanan, namun pengamanan juga dilakukan di tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 untuk memberikan rasa aman kepada para pekerja.

“Kami akan mendukung penuh kebijakan Pemeritah, full power kita berikan,” jelas Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Dari informasi yang dihimpun, adapun untuk sisa dosis vaksin sebanyak 29 ribu lainnya akan dikirimkan secara bertahap setelah ini. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.