10 Daerah di Kalsel Diganjar Predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM

0

SEBANYAK 10 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan kembali mendapatkan predikat peduli hak asasi manusia pada peringatan Hari HAM Internasional 2020.

SEPULUH daerah yang dimaksud, yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin, serta Hulu Sungai Selatan. Selain itu, ada Kabupaten Tabalong, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Tengah, dan Balangan.

Sementara, tiga daerah lainnya seperti Batola, Hulu Sungai Utara, dan Kotabaru mendapatkan predikat cukup peduli HAM pada peringatan yang digelar saban Desember tersebut.

Adapun penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Gedung Idham Chalid, Kota Banjarbaru, pada Senin (14/12/2020) tadi. Plh Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, yang langsung menyerahkan predikat tersebut kepada masing-masing kepala daerah.

BACA JUGA: Sapa Pengunjung Siring, Kanwil Kemenkumham Kalsel Berbagi Masker hingga Buka Layanan Konsultasi…

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, yang hadir secara virtual pada kegiatan tersebut mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten/kota yang sudah berupaya mewujudkan daerah peduli hak-hak warga.

“Semoga dapat memacu prestasi yang terbaik dalam rangka melakukan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” kata Yasonna.

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna juga mengatakan bahwa terpilihnya Indonesia sebagai anggota Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk kelima kalinya, telah memberikan bukti nyata kepercayaan masyarakat internasional yang begitu besar.

“Pemerintah Indonesia mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan HAM, dan bahkan menjadi role model bagi negara-negara lain,” ujar Yasonna. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.