Percepatan Penanganan Jalan Km 34-Simpang Thamrin Digenjot Dinas PUPR Barito Utara

0

PERCEPATAN penanganan ruas Jalan Km 34-Simpang Thamrin yang menghubungkan Kecamatan Teweh Timur dengan Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara terus digenjot.

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik megungkapkan percepatan penanganan ruas Jalan Km 34-Simpang Thamrin dengan digarap dengan kegiatan penimbunan material agregat B.

“Sedangkan, untuk ruas Jalan Simpang Thamrin-Liju-Benangin, saat ini sudah dilakukan pengerasan penimbunan di beberapa titik yang mengalami kerusakan, sehingga dapat fungsional  untuk digunakan warga masyarakat,” ucap Iman Topik kepada awak media di Muara Teweh, Rabu (2/12/2020).

Berdasar dari hasil pemantauan di lapangan, Imam mengatakan kondisi jalan sudah dinyatakan layak untuk digunakan para pengguna jalan. “Untuk pendistribusian logistik Pilkada Kalteng pada 9 Desember 2020, ruas jalan ini insya Allah sudah siap dilintasi,” kata Iman.

BACA : Perpendek Jarak, Bupati Barito Utara Ingin Jalan Lemo-Palangka Raya Dipangkas

Sementara, Bupati Barito Utara H Nadalsyah di berbagai kesempatan terkait perbaikan jalan meminta kepada warga masyarakat khususnya para sopir angkutan dan pelaku usaha untuk bisa menjaga dan merawat jalan tersebut. Ini karena fasilitas yang telah dibangun bisa dimaksimalkan dan bisa bertahan lama.

Nadalsyah juga meminta kepada unsur Tripika dan masyarakat setempat agar bisa mengawasi para pengguna jalan yang membawa angkutan barang agar tidak melebih tonase. Hal tersebut agar jalan yang ada tidak cepat rusak.

“Saya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat dan angkutan barang agar menjaga fasilitas jalan yang telah dibangun dan selalu berhati-hati bila melintasi jalan yang masih dalam proses perbaikan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.