Di Ponpes Darussalam, Guru Wildan Angkat Paman Birin ‘Dangsanak’ Dunia Akhirat

0

ADA suasana berbeda dengan gelaran peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (19/11/2020).

DI ACARA yang rutin dihelat setiap tahun di ponpes terbesar di Kalimantan ini diselipkan agenda khusus.  Bahkan, KH Wildan Salman tampil berbeda dibandingkan acara-acara maulid lainnya. Biasanya, peringatan kelahiran Baginda Rasulullah SAW diisi dengan pembacaan shalawat, ceramah dan doa. Tapi kali ada yang spesial.

Ulama besar dari kota berjuluk Serambi Makkah itu mengajak santri, santriwati, para guru, alumnus, dan hadirin yang berhadir, juga para pemirsa atau penonton (acara ini live di DutaTv dan virtual di dunia maya) untuk mengikat tali persaudaraan.

Di zaman Rasulullah SAW ketika hijrah ke Madinah, menurut Guru Wildan, begitu ia kerap disapa, Nabi Muhammad SAW mempersatukan kaum Muhajirin (Makkah) dengan Anshor (Madinah). Dalam ikatan persaudaraan sesama muslim. Dunia dan akhirat.

BACA : Di Mata Sahabatnya, Paman Birin Dikenal Pecinta Alquran

Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh hadirin untuk meniru apa yang dilakukan Rasulullah SAW. “Anta akhi fiddunya wal akhirah,” ucapnya. Dan disambut seluruh hadirin dengan ucapan, “Qobilna”.

Menariknya, acara maulid ini juga dihadiri calon Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, Bupati Banjar KH Khalilurrahman, KH Hasanuddin, dan ulama-ulama lainnya.

BACA JUGA : Lagi, 4 Laporan Cagub Denny Indrayana Soal Dugaan Pelanggaran Paman Birin Dihentikan Bawaslu Kalsel

Khusus untuk Paman Birin, Guru Wildan memberlakukan khusus. Ia mengajak suami Raudatul Jannah ini untul mengikat persaudaraan dunia dan akhirat pula.

Disaksikan seluruh hadirin, Guru Wildan dan Paman Birin mengucapkan “ijab”. “Anta akhi fiddunya wal akhirat!”. Keduanya pun kemudian saling berpelukan. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.