Akhiri Masa Jabatan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Pamit ke Ulama Martapura

0 168

INGIN memberi kesan dan kenangan manis, sebelum mengakhiri masa jabatannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta pun mengisi hari-hari terakhirnya bertugas di Banua dengan menggelar silaturahmi.

ANJANGSANA dengan tokoh-tokoh agama di Provinsi Kalimantan Selatan ini dilakoni jenderal bintang dua sekaligus untuk berpamitan. Sebab, Nico Afinta akan segera menempati posisi baru sebagai Kapolda Jawa Timur.

Kapolda Kalsel pun bertemu dan berbincang sekaligus berpamitan dengan tokoh ulama di Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (18/11/2020).

Didampingi Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, Kapolda Kalsel mengunjungi kediaman Guru H Sadudin Salman selaku Imam Mushola Ar- Raudah Sekumpul. Kemudian, bersilaturahmi dengan Guru KH Wildan Salman di Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al Qur’an.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi, sekaligus pamitan dengan berakhirnya menjabat Kapolda Kalsel,” terang Nico Afinta.

BACA : Dimutasi Kapolri, Irjen Nico Afinta Jabat Kapolda Jawa Timur, Kapolda Kalsel Ditempati Irjen Pol Rikwanto

Di kesempatan ini, Kapolda Kalsel yang merupakan alumni Akpol 1992 ini menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi maupun kedinasan. Sebab, selama bertugas di Kalsel walau hitungan bulan, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan mungkin banyak kekurangan. Namun, dirinya juga berterima kasih atas dukungan selama ini, terutama tokoh-tokoh Banua, terkhusus kalangan ulama.

“Selama ini, kami selalu memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. Itu semua tidak lepas dari peran tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bersama-sama menjaga kekondusifan di Bumi Lambung Mangkurat,” kata Nico.

BACA JUGA : Tinjau Seleksi Bintara Polri, Kapolda Kalsel Pastikan Rekrutmen Berjalan Sesuai Instruksi Kapolri

Ia berharap bisa selalu menjalin tali silaturahmi dengan para masyarakat, tokoh agama, dan elemen lainya.

Namun, di mata para tokoh agama yang dikunjungi Kapolda Kalsel, justru merasakan kiprah perwira tinggi Polri ini dalam penegakan hukum dan menciptakan kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Kalimantan Selatan.

Bahkan, para tokoh agama pun mengapresiasi karena selama ini Mapolda Kalsel di bawah komando Irjen Pol Nico Afinta terbilang aktif dalam menyosialisasikan protokol kesehatan terutama di tempat ibadah.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.