Walau Sibuk Kampanye, Jadi Imam, Paman Birin Tak Lupa Tunaikan Shalat

0

MESKI sibuk dengan beragam kegiatan kampanye dan sosialisasi terkait pencalonannya kembali sebagai kandidat Gubernur Kalimantan Selatan, ternyata H Sahbirin Noor tak melupakan aktivitas peribadatannya.

CALON Gubernur Kalsel petahana yang akrab disapa Paman Birin ini selalu memilih berhenti sejenak untuk singgah di masjid atau mushala terdekat guna menunaikan kewajiban shalat.

Dengan mengendarai sepeda motor, Paman Birin memang selama ini terbilang rajin blusukan dari kampung ke kampung, terutama di Banjarmasin. Namun, ketika tiba waktu shalat, Paman Birin memilih memasuki mushala di kawasan pinggiran Kota Banjarmasin.

Tepat pukul 12.30 Wita, ketika tiba shalat Zuhur, Paman Birin pun bergegas berwudhu, kemudian menjadi imam shalat fardu itu. Begitu usai menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim, Paman Birin pun melanjutkan aktivitas untuk bersua dengan masyarakat.

BACA : Di Mata Sahabatnya, Paman Birin Dikenal Pecinta Alquran

Terkadang, Paman Birin juga singgah sebentar di warung untuk menikmati sajian menu makan siang sederhana.

“Shalat lima waktu itu wajib hukumnya. Sebagai muslim, meski dalam kondisi apa pun, termasuk dalam perjalanan, jangan sampai shalat ditinggalkan,” kata Paman Birin kepada awak media.

Suami Raudatul Jannah ini juga sering mengingatkan kepada rombongan timnya yang selalu setia mendampinginya, agar tak meninggalkan shalat. “Berdosa besar jika meninggalkan shalat yang lima waktu,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.