Tinjau Seleksi Bintara Polri, Kapolda Kalsel Pastikan Rekrutmen Berjalan Sesuai Instruksi Kapolri

0

PELAKSANAAN rekrutmen anggota Polri yang dilaksanakan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) diawasi langsung oleh Mabes Polri, Selasa (10/11/2020) pukul 10.00 Wita.

PELAKSANAAN supervisi seleksi penerimaan Bintara Polri T.A.2020 yang digelar secara online ini juga dipantau langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta dengan didampingi Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Heri Armanto Sutikno, dan pejabat utama Polda Kalsel lainnya.

Kapolda Kalsel menjelaskan supervisi dilakukan dalam Tes Kemampuan Jasmani. Untuk memantau, menilai dan melihat kinerja panitia seleksi daerah apakah sudah sesuai dengan peraturan Kapolri atau tidak.

BACA JUGA: Diikuti Ratusan Orang, Seleksi Bintara Polri di Kalsel Dipastikan Disiplin Prokes

Mereka juga memiliki wewenang penuh untuk menentukan layak atau tidaknya peserta calon anggota Polri yang telah melewati tahapan tes. Jika memenuhi syarat, akan melanjutkan pendidikan pembentukan anggota Polri di tempat yang telah ditentukan dan jika ada yang tidak memenuhi syarat maka akan langsung digugurkan.

Disampaikan Kapolda Kalsel, di masa Pandemi Covid-19 tahapan seleksi penerimaan masuk Polri sejak awal dipastikan mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

“Bisa rekan-rekan lihat bahwa pada saat seleksi anak-anak mengenakan masker dan face shield, kemudian juga mengatur jarak agar tidak berkerumun dalam jumlah banyak,” jelasnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.