Cat Mushala Dekat GOR Hasanuddin, Buruh Langsung Pingsan Usai Tersengat Listrik

0 86

SEORANG buruh yang tengah merehab mushala di kawasan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin HM kesetrum listrik, Selas (17/11/2020). Akibatnya, korban pun jatuh pingsan, persis di atas atap mushala.

KEJADIAN ini sontak menghebohkan warga, hingga para relawan pun berdatangan ke lokasi untuk menyelamatkan korban yang diketahui bernama Saipullah.

Warga Jalan Veteran Gang Baru 3 Nomor 25 Kelurahan Kuripan ini pun langsung dievakuasi ke RS Sari Mulia Banjarmasin untuk mendapat pertolongan.

Relawan Rescue 911 Banjarmasin, Fatar mengungkapkan kejadian terjadi pada pukul 11.19 Wita, ketika korban tengah memperbaiki atap mushalla, ternyata ada aliran listrik yang masih menyala.

BACA : Api Berkobar di Tembus Mantuil: Tiga Rumah Terbakar, Satu Orang Kesetrum

Akibat tidak mengenakan alat pelindung diri, korban pun tersengat listrik dan jatuh pingsan. Saat mengecek di bagian atas bangunan, korban memegang aliran listrik yang masih menyala.

Afriadi, relawan gabungan lahan menjelaskan bangunan mushala yang dikerjakan korban memang berdekatan dengan kawasan GOR Hasanuddin.

“Saat korban memegang kabel yang menjuntai ternyata mengalir listrik, tubuhnya sempat terpental. Sebagian bagian tubuhnya mengalami luka bakar,” ucap Afriadi.

Masih menurut Afriadi, korban sempat hendak dibawa ke IGD RSUD Ulin, namun karena pertimbangan jarak dekat dengan RS Sari Mulia langsung dirujuk ke sana.

“Tim medis sudah menangani korban untuk menyelamatkan jiwanya,” tambah Sammy, relawan rescue gabungan lainnya.

BACA JUGA : Toko dan Dua Rumah Terbakar, Satu Warga Pekapuran Raya Kesetrum Listrik

Begitu korban dirawat intensif di rumah sakit di bilangan Jalan Pangeran Antasari, pihak keluarga korban diberitahu. Kemudian, keluarga korban berdatangan ke rumah sakit untuk mendampingi.

“Korban diketahui bekerja di sebuah perusahaan penyedia jasa di Sungai Lulut. Tapi, hal ini sudah diketahui keluarga korban dan pihak perusahaan tempatnya bekerja,” tandas Sammy.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.