Tiga Pilar Tanta Imbau Masyarakat Pasar Mangkusip Wajib Gunakan Masker

0

SECARA rutin, Tiga Pilar Kabupaten Tabalong terus melakukan penegakan disiplin dan himbauan protokol kesehatan (Prokes).

BEGITU
pula dengan Tiga Pilar Kecamatan Tanta yang terdiri dari Koramil 04/Tanta, Polsek Tanta, Unsur Kecamatan Tanta dibantu Personil Satpol PP, mengawasi pelaksanaan penerapan dan himbauan prokes tersebut juga sudah menjadi kegiatan rutin.

Babinsa Koramil 04/Tanta, Sertu Syafril mengatakan penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini di laksanakan di Pasar Mangkusip, Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong, Senin (16/11/2020).

“Kegiatan Penegakan protokol kesehatan ini rutin kami gelar sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” ujarnya.

Menurutnya tugas mereka memberikan imbauan, serta mengawasi pelaksanaan penerapan protokol Kesehatan baik bagi pengunjung maupun pedagang. 

Selain wajib menggunakan masker ucapnya mereka juga harus menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti membiasakan diri mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Masyarakat wajib mematuhi protokol Kesehatan,  dengan harapan apabila kita disiplin terhadap protokol kesehatan dapat memutus penyebaran covid-19, dan besar harapan pula wabah virus corona akan cepat berakhir.

Terpisah, Camat Tanta, Bahdur Husni mengatakan Secara rutin Tim tiga pilar kecamatan tanta melakukan operasi yustisi penegakan Perbub Tabalong Nomor 26 Tahun 2020.

“Alhamdulillah, meskipun perlahan namun masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan khususnya saat berada diluar rumah,” ujarnya.

Ia berharap dengan patuhnya masyarakat dalam menerapkan prokes dapat memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Tabalong, khususnya di Kecamatan Tanta.

Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Tabalong, Pasien Terkonfirasi Positif sebanyak  446 pasien dengan rincian pasien dalam perawatan sebanyak 15 orang, Pasien sembuh 423 orang, meninggal 8 orang.

15 pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Tanjung sebayak 8 orang, Murung Pudak 6 orang dan Muara uya 1 orang. Untuk Kecamatan Tanta sendiri pasien terkonfirmasi positif sebanyak 37 orang, yang kesemuanya sudah berhasil sembuh.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.